Berita Hari Ini Astro Awani, Gelombang Pasang Kedua di Malaysia

Berita hari ini Astro Awani mengenai menyusulnya gelombang pasang yang pertama, maka akan  terjadi gelombang pasang lanjutan di beberapa pesisir di pantai Kelantan, Kedah, Selangor dan Terengganu yang mana fenomena ini merupakan air pasang yang besar yang di katakana akan terjadi selama lima hari mulai dari agen judi bola diturunkan. Ketua Pengarah Bagian Zona Pantai, yakni Arman Mokhtar mengatakan bahwa antara kawasan yang dikenal yaitu Pantai Sabak,Pantai Tok jembal di Kuala Terengganu, Pantai Cahaya Bulan di Kelantan dan Terengganu di Pantai Timur. Di lain sisi, pantai barat  yang terkena dampak pasang air ini yaitu Kawasan Kuala Muda di Kedah, Kuala Langat, Klang, Sepang, dan Sabak Bernam di Selangor.

Ia menjelaskan bahwa fenomena tersebut merupakan fenomena yang buruk dan akan semakin buruk dengan ditambahnya angin kencang yang bertiup dan ombak besar yang bertiup di Pantai Timur Semenanjung yang juga sedang mengalami musim musin timur laut.Sehingga hal tersebut di nilai cukup mengkhawatirkan daerah sekitar.Musim musin di kawasan ini biasanya sering di iringi dengan angina yang kencang serta hujan deras, sehingga di khawatirkan akan menghasilkan gelombang yang sangat kuat sibandingkan dengan fenoena gelombang pasang biasanya, dan berita hari ini Astro Awani cukup mengejutkan mereka yang ada di kawasan sekitar.

Adapun gelombang pasang yang terjadi pada tanggal 16 oktober lalu ini cukup besar dan menghancurkan beberapa wilayah di Malaysia seperti Selangor yang secara terpaksa 500 orang di ungsikan ke pusat pengungsian. Sedangkan , ketua pengarah Pengurusan Bencana Alam  yaitu Zaitun Ab Samad mengatakan bahwa pihaknya menilai bahwa gelombang besar yang terjadi nanti tidak akan lebih besar dari yang pertama. Pada November ini posisi bumi berada hampir dengan bulan dan jika melihat adanya gelombang pasang surut tersebut menunjukkan bahwa pasang air di bulan ini akan lebih rendah di bandingkan yang pertama. Meskipun tidak menutup kemungkinan akan terjadi gelombang pasang yang  lebih besar., demikian berita hari ini Astro Awani